Tabrakan KA Turangga

Tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, Tiga Orang Tewas
Pagi ini, Jumat (5/1/2024), terjadi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Insiden ini menyebabkan tiga orang tewas. Detik-detik kecelakaan dirasakan oleh warga sekitar, yang memberikan kesaksian tentang peristiwa tragis tersebut.

Menurut Regina Ratna (28), warga setempat, ia melihat KA Lokal berjalan lambat dari arah barat. Sementara itu, KA Turangga datang dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Regina menjelaskan bahwa KA Lokal berhenti karena tiang sinyalnya masih tertutup. Namun, KA Turangga tidak berhenti di Stasiun Cicalengka dan melanjutkan perjalanan dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, KA Turangga melakukan pengereman mendadak. Salah satu kereta bersuara klakson keras, dan terjadilah tabrakan.

“Saya lihat KA lokal lagi pelan-pelan berhenti. Soalnya, tiang sinyalnya masih ketutup, jadi KA lokal berhenti. Terus KA Turangga nggak berhenti di Stasiun Cicalengka dan melaju cepat. Tiba-tiba KA Turangga rem mendadak. Salah satu kereta bunyi klakson kenceng banget, langsung bruk, tabrakan,” ujar Regina.

Regina menggambarkan bahwa suara keras seperti ledakan terdengar, membuat daerah sekitar getar. Gerbong kereta terguling, dan penumpang tercecer keluar dari gerbong. Beberapa penumpang yang terluka dievakuasi ke rumah penduduk sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Acep Amaludin (55), warga lain di lokasi kejadian, menyaksikan awalnya KA lokal berhenti, sedangkan KA Turangga melaju dari arah timur. Dia mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama terjadinya tabrakan di Cicalengka.

“Pas jalan saya liat KA lokal berhenti. Terus dari timur ada KA Turangga. Ah, ini mah pasti tabrakan. Dan bener aja we, bruk,” ucap Acep.

Petugas dari Rescue Basarnas Kantor Bandung, personel Satlantas Polresta Bandung, PMI, dan petugas KAI sudah berada di lokasi kejadian untuk menangani dampak kecelakaan. Kejadian ini menciptakan suasana tegang dan kepanikan di antara penumpang. Simak video kepanikan penumpang setelah tabrakan KA Turangga dengan KA Bandung Raya di sini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu