Tak Ada Penyekatan Nataru di Jateng, Namun harus Pemeriksaan SKM-Bukti Vaksin

Tak Ada Penyekatan Nataru di Jateng, Namun harus Pemeriksaan SKM-Bukti Vaksin

Polda Jawa Tengah memastikan tidak ada penyekatan saat Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Namun tetap ada pemeriksaan di cek poin masuk Jateng.
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan tetap harus ada yang disiapkan pengendara yang masuk Jateng. Antara lain surat keluar masuk (SKM) dan surat keterangan vaksin

“Mereka harus menyiapkan SKM serta surat keterangan vaksin,” jelas Luthfi dalam keterangannya, Kamis (9/12/2021) .

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan pelaksanaan pemeriksaan SKM itu dilakukan saat Operasi Lilin digelar tanggal 24 Desember 2021- 2 Januari 2022.

“Kegiatan dimulai saat Operasi Lilin. Salah satu cara bertindaknya dengan pemeriksaan SKM,” kata Iqbal

Dalam catatan Polda Jateng, pemeriksaan perlengkapan mudik yang dilakukan petugas yaitu memeriksa SKM, swab PCR, dan vaksin. Kemudian ada penempelan stiker mudik.

“Jika ada yang belum vaksin, kita siapkan vaksinasi di lokasi,” ujar Iqbal.

Untuk diketahui, Polda Jateng akan menyiagakan 375 pos pengamanan terpadu check point di masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Yang terdiri dari 14 cek poin perbatasan provinsi, 23 pos pam terminal, 1 pos pam bandara, 10 pos pam stasiun, 161 pos pam gereja, 20 pos pam rest area, 52 pos perbatasan antara kabupaten/kota, 48 pos pam objek wisata, 2 pos pam pelabuhan, dan sisanya adalah pos lainnya.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu