Tampilan WhatsApp Berubah

Perubahan Signifikan pada Tampilan WhatsApp di Android, Fitur Baru Menyulitkan Beberapa Pengguna
Belakangan ini, para pengguna WhatsApp di Indonesia dikejutkan dengan perubahan tampilan yang signifikan pada aplikasi tersebut, khususnya bagi pengguna perangkat Android. Tampilan baru ini, yang mulai diperkenalkan sejak minggu lalu, mengubah posisi menu chat ke bagian bawah aplikasi, mirip dengan tampilan yang biasa ditemukan pada perangkat iOS atau iPhone.

Perubahan ini mencakup pembaruan pada bar menu utama yang meliputi menu “Chat”, “Status”, “Communities”, dan “Calls”. Awalnya, bar menu utama ini terletak di atas daftar obrolan, namun kini berpindah ke bagian bawah, mengikuti desain yang serupa dengan tampilan WhatsApp di iPhone.

Pembaruan tampilan ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, karena telah dimulai sejak pertengahan tahun lalu. Namun, pengguna di Indonesia baru-baru ini mulai menerima pembaruan tersebut, yang ditandai dengan berbagai laporan di media sosial yang menunjukkan ketidaksukaan terhadap perubahan tampilan baru ini.

Beberapa pengguna bahkan mencari cara untuk kembali ke tampilan versi sebelumnya. Namun, menurut informasi yang tersedia, aplikasi yang sudah diperbarui tidak dapat dikembalikan ke versi sebelumnya. Pengguna tidak memiliki opsi untuk memilih versi lama aplikasi dari toko aplikasi resmi, sehingga mereka harus menerima tampilan baru tersebut setelah pembaruan.

Satu-satunya cara untuk menghindari perubahan tampilan adalah dengan tidak memperbarui aplikasi WhatsApp. Pengguna dapat menonaktifkan fitur pembaruan aplikasi otomatis pada perangkat Android mereka. Metode ini, walaupun dapat menunda pembaruan, tidak menghentikan kebutuhan untuk memperbarui aplikasi di masa depan untuk mendapatkan perbaikan bug dan peningkatan keamanan.

Perubahan ini belum dijelaskan secara resmi oleh WhatsApp, namun spekulasi menyebutkan bahwa tujuannya adalah untuk menyamakan pengalaman pengguna antara perangkat Android dan iOS. Hal ini, menurut sumber dari WABetaInfo, dimaksudkan agar pengguna merasa tidak asing ketika berpindah antar platform.

Selain itu, WhatsApp juga mengenalkan tab baru yang memungkinkan pengguna untuk menyortir daftar obrolan mereka. Fitur ini menyediakan beberapa opsi penyortiran termasuk “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup”, yang semakin memudahkan pengelolaan obrolan.

Meskipun pembaruan ini diterima dengan pendapat yang beragam, WhatsApp terus menggelontorkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pengguna diharapkan untuk memperbarui aplikasi mereka secara berkala untuk memanfaatkan fitur terbaru dan pembaruan keamanan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu