Terdapat Senar Di Pintu Mobil BYD Atto 3

Ada beberapa fitur unik dalam desain interior mobil listrik BYD Atto 3 yang menarik perhatian, salah satunya adalah keberadaan tiga senar bass pada setiap pintu. Tiga senar bass tersebut ditempatkan di bagian bawah setiap pintu, terpasang di area speaker dan kompartemen penyimpanan botol minuman.

Fitur ini tidak hanya menarik perhatian mata karena bentuknya yang tidak biasa, tetapi juga dapat membuat orang tercengang saat melihatnya untuk pertama kalinya. Meskipun demikian, senar bass tersebut sebenarnya memiliki fungsi yang praktis.

Bobby Bharata, selaku Head of Product BYD Motor Indonesia, menjelaskan bahwa tiga senar bass tersebut memiliki nada yang berbeda, tetapi serupa di keempat pintu. Menurutnya, jika sopir atau penumpang merasa bosan, mereka dapat memainkannya bersama sebagai hiburan.

Selain sebagai hiburan, senar bass ini juga berfungsi sebagai penjaga botol minuman agar tidak goyang-goyang atau terjatuh. Karena senar bass ini elastis, kompartemen tersebut dapat digunakan untuk menyimpan botol minuman dengan berbagai ukuran, termasuk yang besar.

Bobby juga menjelaskan bahwa pemilihan senar bass yang lebih tebal dari senar gitar sesuai dengan desain keseluruhan Atto 3 yang diusung oleh BYD, yang mencerminkan kesan maskulin dan berotot.

Selain fitur senar bass, BYD Atto 3 juga menampilkan fitur lainnya, seperti desain guratan di pelapis interior yang terinspirasi dari otot manusia. Terdapat juga fitur yang dirancang menyerupai alat olahraga di gym, seperti tuas transmisi yang mirip dengan barbel dan arm rest yang menyerupai treadmill.

BYD Atto 3, yang menggunakan e-Platform 3.0 dari BYD, dirancang sebagai SUV lima penumpang dengan teknologi Blade Battery. Kapasitas baterai yang ditawarkan adalah 49,92 kWh (dengan jangkauan 410 km) dan 60,48 kWh (dengan jangkauan 480 km) untuk varian tertinggi. Mobil ini menggunakan motor penggerak jenis permanent magnet synchronous dengan tenaga maksimal 150 kW dan torsi 310 Nm.

Meskipun akan dijual di Indonesia, BYD Motor Indonesia belum mengumumkan kapan mobil ini akan tersedia dan juga belum merilis informasi mengenai harga.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu