The Boy and the Heron Sukses Hingga Miliaran Rupiah

Film animasi terbaru dari sutradara terkenal Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli, “The Boy and The Heron,” telah sukses tayang di bioskop di Indonesia sejak tanggal 13 Desember 2023. Film ini mendapatkan ulasan positif dan meraih kesuksesan box office, dengan keuntungan mencapai 13 miliar rupiah hingga akhir bulan Desember 2023. Encore Films Indonesia melaporkan bahwa film ini terus menarik penonton di berbagai gerai bioskop.

“The Boy and The Heron,” atau juga dikenal sebagai “Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?),” merupakan karya terbaru Studio Ghibli yang langsung disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Film ini awalnya dirilis di Jepang pada bulan Juli 2023 dan diadaptasi dari novel berjudul sama karya Genzaburo Yoshino yang diterbitkan pada tahun 1937. Meskipun tidak sepenuhnya mengikuti alur novel, film ini mengisahkan cerita orisinal tentang seorang anak yang kehilangan ibunya selama Perang Dunia 2.

Kesuksesan film ini di Indonesia mencerminkan daya tarik dan pengaruh Studio Ghibli yang tetap kuat di dunia perfilman animasi. Kembali ke panggung animasi setelah beberapa waktu vakum, Miyazaki dan Studio Ghibli membawa karya yang dinanti-nanti oleh penggemar dengan “The Boy and The Heron.”

You might also like

More Similar Posts

Menu