Tim Golf Indonesia Berhasil Bawa Pulang 2 Medali Pada Sea Games 2023

Japto Soelistyo Soerjoesoemarno, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI), menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan tim golf Indonesia membawa pulang dua medali untuk mengikuti SEA Games 2023.

Golf membawa dua medali untuk tim Indonesia, rincian satu medali perak untuk tim putri dan satu medali perunggu untuk tim putra.

‚ÄúSekarang kita harus berterima kasih dengan apa yang mereka dapat, bahwa paling tidak golf yang hanya tujuh orang bisa menyumbang dua medali, menambah medali kita. Jangan dibandingkan sama yang lain, 20 atlet, 30 atlet. Gak dapat sekian banyak. Kita dengan hanya tujuh, bisa menghasilkan dua, Alhamdulillah,” kata Japto saat ditemui setelah acara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu malam 14 Mei.

Japto yang baru terpilih sebagai Dirut PB PGI Februari lalu menggantikan Murdaya Po, mencatat persiapan PGI menghadapi pegolf SEA Games 2023 terbilang cukup ketat.

Namun pegolf masih bisa berlaga di beberapa turnamen di luar negeri sebelum menuju pemusatan latihan dan SEA Games.

“Nah kemudian Alhamdulillah kita punya stok atlet yang cukup bagus dan terlatih hasil binaan Pak Po, pengurus yang lama,” ucap tokoh organisasi masyarakat Pemuda Pancasila itu.

Japto yang sebelumnya mengincar dua medali emas mengaku tak kecewa dengan penampilan pegolf Indonesia di SEA Games 2023. Ia menyadari, kendala yang dialami Indonesia akibat suhu tinggi dan berbagai kendala teknis dalam conditioning menjadi salah satu penyebab tim golf tidak dapat membawa medali emas.

You might also like

More Similar Posts

Menu