TNI Alokasikan 2.000 Dosis Vaksin Untuk Kota Semarang

TNI Alokasikan 2.000 Dosis Vaksin Untuk Kota Semarang

Dalam rangka percepatan vaksinasi di Tanah Air, Hendrar Prihadi (Hendi) Wali Kota Semarang mengatakan, Pemerintah Kota Semarang mendapatkan alokasi vaksin dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hendi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di dua titik sentra vaksin, yakni Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas). Masing-masing titik sentra vaksin ditargetkan mendapat alokasi sebanyak 1.000 dosis per hari.

“Insya Allah kita bisa ulai vaksinasi di Unnes danUnwahas mulai Jumat, kemarin kami dari Pemerintah Kota Semarang juga sudah menghadap Panglima di Kodam untuk mendapatkan arahan dari beliau,” ujar Hendi pada Kamis (15/7/2021).

Hendi optimis, alokasi vaksin yang diberikan oleh TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dapat meningkatkan progres vaksinasi di Kota Semarang dan dapat dengan cepat mengejar kondisi  herd immunity.

Proses vaksinasi di Unnes dan Unwahas diharapkan oleh Wali Kota Semarang dapat berjalan dengan lancar.

“Arahan Panglima, nanti kita kolaborasi. Universitas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng), dan Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro akan bergerak bersama untuk mempercepat progres vaksinasi per hari di Kota Semarang,” tegasnya.

Di sisi lain, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Semarang untuk meninjau jalannya proses vaksinasi pada Jumat (16/7/2021).

Diketahui, turunnya alokasi vaksin dari TNI tersebut berawal dari kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Rudianto dan Kapolda Jateng Inspektur Jenderal (Irjen) Ahmad Lutfi ke Balai Kota Semarang untuk bertemu Wali Kota Semarang, Hendi.

Suplai vaksin yang diberikan merupakan salah satu komitmen yang disetujui oleh Mayjen Rudianto dan Irjen Ahmad Lutfi bersama TNI dan Polri untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

Untuk membicarakan teknis penggunaan vaksin dari TNI bagi masyarakat Kota Semarang, Hendi pun menjadwalkan pertemuan dengan Mayjen Rudianto dan sepakat untuk mendirikan dua sentra vaksinasi baru di Kota Semarang, yaitu di Unnes dan Unwahas.

You might also like
Tags: , , , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu