Tokoh Nasional Pertama yang Miliki Pakaian Adat Tobelo, Intip Gagahnya Ganjar Pranowo

Tokoh adat Tobelo Maluku Utara, Toni Pulo mendatangi kediaman rumah dinas Gubernur Jaawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Sabtu (11/9/2021) malam.

Beralasan, kedatangan Toni bertamu ke rumah dinas Ganjar Pranowo bertujuan untuk menyerahkan secara langsung hadiah berupa baju adat dari masyarakat Tobelo. Sebagai tokoh nasional yang peduli budaya dan adat istiadat, masyarakat Tobelo menyebutkan, Ganjar pantas menjajal pakaian adat Tobelo.

“Ini saya menyampaikan titipan ari masyarakat Tobelo. Saya diminta menyerahkan langsung ke Pak Ganjar,” ujar Toni usai bertemu Ganjar.

“Beliau tokoh yang sangat peduli pada budaya dan adat istiadat. Maka saya diminta warga di Tobelo menyerahkan langsung baju adat ini ke beliau. Sebagai sebuah penghargaan, atas kepedulian beliau itu,” imbuhnya.

Toni mengaku kerap melihat Ganjar mengenakan pakaian adat nusantara dengan penuh wibawa.

“Mungkin beliau memakainya dengan sepenuh hati, makanya pas sekali,” bebernya.

Selain itu, Toni mengaku, Ganjar menjadi tokoh nasional pertama yang memiliki baju adat Tobelo. Menerima hadiah pemberian dari masyarakat Tobelo, Ganjar merasa senang dan antusias. Ganjar pun berterima kasih dan langsung mencoba baju adat lengkap dengan ikat kepala serta selempang yang diberikan.

“Bagus sekali Pak, pas dengan ukuran saya,” ujar Ganjar sumringah.

“Terima kasih banyak. Sampaikan terima kasih saya kepada masyarakat i Tobelo,” pungkasnya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu