Toyota Land Cruiser BEV Resmi

Toyota Land Cruiser kini tampil sebagai kendaraan ramah lingkungan saat debutnya dalam Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo, Jepang. Mobil SUV kokoh ini diberi nama Land Cruiser Se Concept.

Meskipun mengusung teknologi baterai murni, pabrikan ini masih menghadirkan kesan sebagai SUV yang siap menjelajah.

Menurut informasi resmi, Land Cruiser Se memiliki dimensi panjang 5.150 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.705 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 3.050 mm.

Walaupun pabrikan tidak banyak mengungkapkan detailnya, Toyota menjanjikan bahwa SUV ini memiliki struktur bodi monokok yang memberikan kemampuan penanganan yang sangat responsif.

Selain itu, ada juga kendaraan pikap ganda bertenaga listrik yang disebut EPU. Kendaraan pikap ini memiliki panjang 5.070 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.710 mm dengan wheelbase sepanjang 3.350 mm. Kendaraan ini mampu mengangkut lima orang dewasa, meskipun spesifikasinya masih belum diungkap secara rinci. Banyak yang menduga bahwa ini adalah versi masa depan dari pikap Hilux.

TMC juga akan memperkenalkan sudut Space Mobility, yaitu kendaraan bertenaga listrik untuk menjelajahi bulan. Kendaraan penjelajah bulan ini memiliki dimensi panjang 3.460 mm, lebar 2.175 mm, dan tinggi 1.865 mm, serta mampu mengangkut dua penumpang.

Selain itu, ada juga beberapa model kendaraan lainnya dan teknologi baru, seperti sepeda lipat elektrik tiga roda Land Hopper, kursi roda elektrik JUU, dan konsep kokpit baru yang diberi nama NEO Steer.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu