Toyota Recall Avanza

Toyota Avanza, Veloz, dan Raize menghadapi tantangan serius di Filipina dengan adanya program recall atau pemanggilan kembali. Departemen Perindustrian dan Perdagangan Filipina, yang mencakup 4 provinsi dan 5 kabupaten, termasuk DTI Region 12, telah mengambil langkah untuk menarik kembali ketiga model mobil tersebut. Pemanggilan kembali ini diumumkan setelah adanya permasalahan teridentifikasi pada sistem rem yang menyebabkan keausan dini pada kampas rem.

Menurut Informasi dari media sosial Facebook DTI Region 12, masalah ini tidak terkait dengan isu keselamatan yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang. Sebaliknya, kesalahan perakitan pada jalur perakitan kaliper rem menjadi penyebab utama permasalahan tersebut. Kesalahan ini terjadi ketika alat perakitan mengganggu slide pin boot selama proses perakitan, yang pada gilirannya merusak boot. Dampaknya, air dapat masuk ke dalam slide pin boot, menyebabkan karat dan keausan awal pada bantalan rem.

Program recall ini menjadi bagian dari upaya kampanye kepuasan pelanggan, dan penting untuk dicatat bahwa tidak semua kendaraan dari ketiga model tersebut terkena dampak. Recall hanya berlaku untuk kendaraan yang diproduksi dalam periode waktu tertentu.

Berbicara mengenai ketiga model yang terkena dampak, Raize diproduksi antara 12 September 2022 hingga 13 Januari 2023, Avanza antara 12 September 2022 hingga 11 Desember 2022, dan Veloz antara 12 September 2022 hingga 13 Desember 2022. DTI Region 12 Filipina memberikan informasi ini sebagai panduan bagi pemilik mobil yang mungkin terpengaruh.

Pihak DTI Region 12 Filipina meminta pemilik kendaraan yang terdampak untuk segera membawa kendaraan mereka ke Layanan Pelanggan Toyota terdekat guna mendapatkan penggantian dan layanan yang diperlukan. DTI menegaskan bahwa Toyota akan mengganti slide silinder rem cakram depan, dan jika diperlukan, melakukan penggantian pemasangan silinder rem tanpa biaya tambahan bagi pemilik kendaraan.

Recall ini merupakan langkah yang  diambil untuk menjaga kualitas dan keamanan kendaraan, serta untuk memastikan kepuasan pelanggan. Meskipun menjadi kabar kurang menyenangkan bagi pemilik mobil Toyota di Filipina, tindakan segera ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang diidentifikasi pada sistem rem dan memberikan solusi yang memuaskan bagi pemilik kendaraan yang terdampak.

Sebagai pelanggan, sangat penting untuk selalu memperhatikan pemberitahuan recall dari pabrikan kendaraan dan segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan kinerja kendaraan. Dalam hal ini, kerjasama antara pemilik kendaraan dan produsen menjadi kunci dalam memastikan keberhasilan program recall dan keamanan bersama.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu