Truk Kontainer Bermuatan Sarung Lepas Kendali

SMID-Truk Kontainer Bermuatan Sarung Lepas Kendali

Semarang – Truk kontainer bermuatan sarung masuk ke dalam jurang sedalam 25 meter di jalur Pantura Alas Roban lingkar selatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Penyebab kecelakaan tersebut diduga sopir truk tidak bisa menguasai kemudi.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir truk juga hanya mengalami luka ringan. Namun, atas perisrtiwa tersebut mengakibatkan sarung yang akan digunakan pada bulan ramadhan tahun ini jatuh dan rusak.

Truk kontainer bernomor polisi B-9806-XQ yang dikemudikan Budi (27), tengah melakukan perjalanan dari kota Pekalongan menuju Kudus, namun perjalanan terpaksa tidak bisa dilanjutkan karena truk yang dikemudikannya tidak dapat dikendalikan.

Kecelakaan tunggal ini bermula ketika sopir sedang melakukan pengereman tetapi kemudi mengunci ke kiri sehingga mengakibatkan kehilangan kendali dan kemudian masuk ke jurang. Kondisi jalanan yang turun tajam dan curam, mengharuskan sopir melakukan pengereman cukup lama.

“Saat itu turun pakai gigi dua dan ngerem banting kiri. Mau balik ke kanan ga mau hingga ke kiri terus dan akhir terjun ke jurang,” kata Budi, sopir truk, (29/3).

Beruntung truk tersebut tertahan pohon bambu sehingga tidak mengenai rumah warga. Saat ini truk tersebut masih ditangani oleh Satlantas Polres Batang.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu