Truk Tronton Rem Blong Menewaskan Beberapa Pengendara Di BalikPapan

Tabrakan maut antara truk dengan pengendara lainnya terjadi di persimpangan menuju Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/1/2022) pagi. Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Kombes Sonny Irawan mengungkapkan, terdapat enam unit mobil dan 10 sepeda motor yang ditabrak truk tronton tersebut.

Saat peristiwa nahas ini terjadi, semua kendaraan tersebut sedang berhenti di lampu merah. “Ada sebuah truk kontainer yang kami terima sementara informasinya mengalami rem blong. Kemudian dari pada itu, kendaraan yang berhenti di lampu merah, akhirnya tertubruk,” kata Sonny di lokasi kejadian, Jumat. Sebanyak lima orang yang sudah dilaporkan tewas dalam kecelakaan kali ini, sedangkan korban yang mengalami luka jumlahnya masih didata polisi. “Bhabinkamtibmas dari Polresta Balikpapan sedang melaksanakan penyisiran di rumah sakit. Nanti data lengkapnya akan kami sampaikan,” sebut Sonny. Adapun dari sopir truk tronton itu sendiri, disebut Sonny, dalam keadaan sehat. Pengemudi truk itu kini sudah dalam penanganan polisi.

Sebanyak lima pengendara tewas tertabrak truk tronton di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pukul 06.15 Wita. Dirlantas Polda Kaltim Kombes Sony Irawan mengatakan , dari rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi dikarenakan ada sebuah kendaraan tronton mengalami rem blong saat melintas di jalur menurun. Truk kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti saat sedang menunggu pergantian lampu merah.

“Laju kendaraan itu (menabrak) sampai kurang lebih sejauh 100 meter,” ujar dia kepada awak media, di Balikpapan, Jumat. Beberapa mobil dan sepeda motor terlindas oleh truk tronton. “Sementara ini, kami masih melakukan evakuasi korban dan evakuasi kendaraan yang terlibat laka lantas, baru olah tempat kejadian perkara tersebut,” ucap dia

 

You might also like

More Similar Posts

Menu