Twitter X Bisa Teleponan

Layanan mikroblog X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, telah memperkenalkan fitur terbaru, yaitu layanan telepon dan panggilan video.

Peluncuran fitur baru ini dapat dikenali melalui notifikasi yang muncul dalam aplikasi X, yang menyatakan, “Panggilan audio dan video ada di sini!”

Saat ini, fitur ini hanya tersedia secara terbatas untuk sejumlah pengguna yang beruntung, yang akan menerima notifikasi tentang kehadiran fitur telepon dan panggilan video.

Dengan adanya fitur ini, X Twitter menjadi semakin mirip dengan platform media sosial lainnya, seperti Instagram, yang juga menyediakan fasilitas telepon dan panggilan video.

Pengguna X Twitter sekarang memiliki kemampuan untuk mengatur siapa yang dapat melakukan panggilan kepada mereka, apakah itu hanya kontak yang ada dalam daftar mereka, pengguna yang mereka ikuti (follow), pengguna yang sudah terverifikasi, atau semua orang. Opsi ini dapat diakses melalui menu Pengaturan (Settings) dalam aplikasi.

Untuk memulai panggilan, pengguna perlu membuka menu Direct Message (DM) terlebih dahulu, kemudian memilih kontak yang ingin dihubungi, dan menekan ikon telepon yang terletak di pojok kanan atas layar. Dari situ, pengguna dapat memilih apakah ingin melakukan panggilan suara atau video.

Meskipun fitur ini belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan, akun resmi X Twitter dengan handle @X telah memberikan petunjuk tentang peluncuran fitur telepon melalui postingannya. Salah satunya adalah gambar meme yang menggambarkan seekor anjing sedang melakukan panggilan telepon. Postingan terbaru dari akun tersebut juga menanyakan apakah pengguna “siap untuk itu?” Seolah-olah meramalkan peluncuran fitur telepon yang terjadi tak lama setelah postingan ini diposting, seperti yang dihimpun oleh KompasTekno dari The Verge, pada Kamis (26/10/2023).

Namun, informasi tentang ketersediaan fitur telepon dan panggilan video di X Twitter masih belum jelas. Belum ada konfirmasi apakah fitur ini hanya tersedia untuk pengguna berbayar atau gratis bagi semua pengguna. Saat ini, juga belum ada informasi tentang pengguna di wilayah mana yang telah mendapatkan akses ke fitur baru dari X Twitter.

Fitur telepon dan panggilan video ini telah lama menjadi perbincangan dan pengembangan perusahaan. Awalnya, fitur ini telah diungkap oleh pemilik X, Elon Musk, melalui sebuah postingan di platform X pada awal September lalu. Elon Musk menjelaskan bahwa fitur panggilan suara dan video di X akan tersedia di berbagai perangkat, termasuk iOS, Android, Mac, dan PC. Mekanisme fitur ini mirip dengan yang ada di Instagram, di mana tidak mengandalkan nomor telepon pengguna, tetapi memungkinkan komunikasi suara dan video.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu