Ulasan Novel Visual Swan Song

Selamat tahun baru 2024! Kami hadir kembali dengan ulasan novel visual pertama tahun ini, dan kali ini kita akan membahas “SWAN SONG.” Novel visual ini dibuat oleh FlyingShine dan Le.Chocolate, dirilis pada 29 Juli 2005, dan ditujukan untuk pemain berusia 18 tahun ke atas. Terdapat juga versi bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh Yandere Translation pada 22 Juni 2010.

SWAN SONG mengambil latar di musim dingin dan menceritakan kisah sejumlah orang yang harus bertahan hidup setelah gempa bumi menghancurkan kota kecil mereka. Karakter utama termasuk Tsukasa Amako, seorang mahasiswa dengan pendengaran tajam; Aloe Yasaka, gadis petualang dengan kekurangan; Shin Tanomura, pemuda pekerja keras dengan kemampuan kendo yang tinggi; Takuma Kuwagata, mahasiswa pemalu; Yuka Sasaki, mahasiswi cantik; dan Hibari Kawase, sahabat baik Yuka yang ceria.

SWAN SONG memberikan perspektif dari enam karakter yang mencoba bertahan hidup. Meskipun tidak memiliki rute, game ini memiliki 5 bad ending dan dua ending yang terdiri dari normal end dan true end. Kita menyaksikan bagaimana manusia bereaksi dan bertahan di tengah bencana alam, dengan berbagai isu sosial dan perjuangan mental yang dihadapi.

Salah satu hal menarik dari SWAN SONG adalah penanganan isu sosial dalam kehidupan manusia, seperti kehilangan harapan, tindakan ekstrim untuk melindungi diri, dan peran agama dalam situasi sulit. Karakter yang beragam dan relatable menambah kekuatan naratif, dan pemain mendapatkan sudut pandang yang berbeda dari masing-masing karakter.

Walaupun SWAN SONG memiliki tampilan UI yang agak membingungkan dan perkembangan cerita di akhir yang terkadang kurang memuaskan, game ini memberikan pengalaman yang mendalam. Penggunaan suara untuk semua karakter, termasuk protagonis, memberikan nuansa menonton TV yang jarang ditemui dalam novel visual.

Secara keseluruhan, SWAN SONG mengajarkan kita tentang makna kehidupan sosial dan bagaimana manusia dapat mengatasi masalah dengan dukungan orang terdekat. Dalam keadaan apapun, ketenangan hati dapat ditemukan setelah melewati berbagai konflik.

You might also like

More Similar Posts

Menu