Universitas Indonesia Dan Otorita IKN Bekerja Sama Dalam Bidang Pendidikan

Otoritas Metropolitan Nusantara (IKN) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Indonesia (UI).

Nota kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Direktur Lembaga IKN Bambang Susantono dan Rektor UI Ari Kuncoro ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerja sama kedua belah pihak ini nantinya meliputi digitalisasi pembangunan dan pengelolaan IKN, dan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Bambang dalam keterangan resmi, Senin, 15 Mei 2023.

Selain itu, kerjasama ini juga merupakan pengenalan teknologi untuk transformasi dan digitalisasi pengembangan dan pengelolaan IKN. Kedepannya, kepegawaian juga akan dilaksanakan melalui langkah-langkah pelatihan.

Akhirnya melalui kerjasama ini dilakukan pengembangan dan peningkatan potensi sumber daya alam. Hal ini dilakukan melalui penelitian dan evaluasi di IKN.

Bambang mengatakan, komitmen bersama ini merupakan langkah awal bagi kedua belah pihak untuk bekerjasama di berbagai bidang untuk dikembangkan, terutama dalam hal inovasi baru dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Serta kerja sama berbagai¬†nature-based solution¬†bagi perencanaan dan pembangunan ibukota Nusantara yang modern berkelanjutan,” tuturnya.

Pada saat yang sama, Ari berharap IKN menjadi pusat penelitian atau wadah bagi para peneliti dan pengajar untuk berbagi informasi dan berkolaborasi dalam penelitian. Menurut Ari, kerjasama ini dapat menghubungkan para peneliti dan pendidik dari berbagai bidang, baik dari Indonesia maupun dari negara lain.

Menurutnya, IKN dapat menjadi inspirasi bagi peneliti untuk menambah ide dan pemikiran. Ia juga memperkirakan IKN dapat menjadi wadah penelitian lebih lanjut tentang pembangunan Indonesia.

You might also like

More Similar Posts

Menu