Upgrade RAM iPhone 16

iPhone 16 dan 16 Plus Bersiap Dengan Kapasitas RAM yang Lebih Besar
Tahun 2024 telah tiba, dan kabar terbaru mengenai flagship terbaru Apple, iPhone 16, mulai muncul menjelang akhir tahun. Sebagaimana biasanya, berbagai rumor dan bocoran mulai beredar, dengan informasi terbaru menunjukkan bahwa model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus kemungkinan akan mengalami peningkatan kapasitas RAM.

Berdasarkan informasi dari analis Jeff Pu (melalui Macrumors), model standar dan versi Plus dari iPhone tahun ini dikabarkan akan dibekali dengan RAM berkapasitas 8GB. Angka ini mengalami peningkatan dari kapasitas sebelumnya sebesar 6GB yang dimiliki oleh lini iPhone 15. Sebaliknya, kedua model iPhone 15 Pro sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB, dan pada iPhone 16 Pro yang akan datang, diperkirakan akan tetap mempertahankan kapasitas yang sama.

Peningkatan kapasitas RAM pada model dasar iPhone 16 diyakini akan menjadi kabar gembira bagi para pengguna. Meskipun performa iPhone tetap mengesankan meski dibandingkan dengan ponsel Android yang memiliki RAM lebih besar, peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan multitasking dari iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Selain peningkatan kapasitas RAM, kedua model dasar iPhone 16 juga dilaporkan akan mendukung konektivitas Wi-Fi 6E. Hal ini merupakan pembaruan signifikan, mengingat iPhone 15 Pro sendiri sudah memiliki dukungan Wi-Fi 6E, dan diperkirakan tidak akan ada perubahan pada iPhone 16 Pro.

Meskipun demikian, terdapat kabar bahwa kedua model Pro kemungkinan akan mengalami peningkatan pada modem 5G, dengan menggunakan modem generasi terbaru Qualcomm Snapdragon X75. Sementara itu, model dasar iPhone 16 diperkirakan akan tetap menggunakan modem Snapdragon X70, yang saat ini sudah terpasang pada semua model iPhone 15 dan iPhone 15 Pro.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu