Vaksinasi Selamatkan Dari Risiko Kematin, Benarkah?

Pemerintah kembali ingatkan vaksinasi tak hanya penting untuk tingktkan imunitas, namun juga dari risiko kematian.

Pemerintah mengatakan, pasien terinfeksi positif Covid-19 yang belum mendapatkan vaksinasi memiliki perentase kematian lebih tinggi dibanding pasien yang telah mendapatkannya. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan, vaksinasi erat kaitannya dengan tingkat keparahan dan kematian. Tercatat, sebanyak 135.861 pasien terpapar Covid-19 yang meninggal dunia, 94 persen diantaranya belum mendapatkan vaksinasi.

Di sisi lain, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate mengatakan, evaluasi efektivitas vaksin Covid-19 oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes membuktikan vaksin mampu menurunkan risiko terpapar Covid-19.

“Evaluasi tersebut dilakukan melalui studi terhadap 71.455 tenaga kesehatan di DKI Jakarta yang meliputi perawat, bidan, dokter, teknisi, dan tenaga umum lainnya sepanjang periode Januari-Juni 2021,” urai Johnny.

“Pemerintah akan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan mengupayakan 2 juta suntikan per hari untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung upaya ini dengan segera melakukan vaksinasi dan tidak perlu ragu lagi dengan efektivitas vaksin,” pungkasnya.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu