Valve Umumkan Steam Deck OLED

Pengembangan iterasi baru dalam dunia konsol bukanlah hal yang baru dalam industri game. Ini juga berlaku untuk perangkat handheld, seperti Nintendo yang mengeluarkan berbagai iterasi dari perangkat DS dan 3DS mereka. Valve, yang memiliki kehadiran besar dalam pasar handheld PC, juga mengikuti strategi serupa. Mereka telah mengumumkan varian baru dari Steam Deck dengan layar OLED, yang memiliki sejumlah perbaikan, termasuk baterai yang lebih besar.

Valve telah memperkenalkan Steam Deck OLED yang akan segera dirilis di beberapa wilayah. Selain layar OLED yang menawarkan tampilan game yang lebih menarik, Steam Deck OLED ini juga hadir dengan perbaikan lain, seperti baterai yang lebih besar. Valve mengklaim bahwa Steam Deck OLED memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, dengan peningkatan daya tahan baterai sekitar 30-50% dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, perangkat ini juga lebih dingin, 5% lebih ringan, dan memiliki kemampuan unduh yang lebih cepat berkat dukungan Wifi 6E.

Steam Deck OLED akan tersedia dalam dua varian, yaitu 512GB dengan harga USD 549 dan 1TB dengan harga USD 649. Versi LCD dari Steam Deck yang lebih lama akan juga mengalami penurunan harga, dengan tiga pilihan harga yang lebih rendah. Namun sayangnya, saat ini Steam Deck OLED belum tersedia secara resmi di Indonesia.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda tertarik dengan handheld PC ini?

You might also like

More Similar Posts

Menu