Video MrBeast X Viral

YouTuber terkenal Jimmy Donaldson, yang lebih dikenal sebagai MrBeast, berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 4 miliar melalui media sosial X (sebelumnya Twitter). Pendapatan ini didapatkan setelah MrBeast mengunggah satu video pada 16 Januari lalu, meskipun video tersebut merupakan konten lama yang sebelumnya telah diunggah di platform YouTube.

Awalnya, MrBeast meragukan potensi pendapatan dari X yang kini dimiliki oleh Elon Musk. Namun, ternyata video berjudul “$1 Car vs $100,000,000 Car!!!” berhasil menghasilkan lebih dari 250.000 dollar AS dalam waktu singkat setelah diunggah. MrBeast mengungkapkan bahwa kemungkinan pengiklan memanfaatkan momen tersebut dengan membeli slot iklan di videonya, sehingga pendapatannya melebihi pengguna lain.

Dalam postingannya, MrBeast membagikan rincian pendapatannya di X. Video pertamanya telah ditonton lebih dari 156 juta kali dalam seminggu, dengan total engagement mencapai 5,1 juta. Hingga saat artikel ini ditulis, jumlah penontonnya telah mencapai lebih dari 160 juta.

Meskipun video yang sama sudah pernah diunggah di YouTube pada September 2023 dan telah ditonton lebih dari 215 juta kali dalam empat bulan, kehadiran MrBeast di X setelah diundang oleh Elon Musk memberikan dampak positif terhadap pendapatannya.

Beberapa pengguna X yang belum memperbarui aplikasinya mengamati bahwa postingan MrBeast memiliki label “promosi”, mungkin menjadi faktor peningkatan pendapatan. Meskipun ada keluhan dari pengguna lain mengenai pendapatan yang lebih rendah, MrBeast menjelaskan prediksinya mengenai potensi pendapatan tinggi di X.

Setelah berhasil meraih pendapatan sebesar itu, MrBeast berjanji akan membagikan sebagian kepada 10 pengikutnya di X. Hal ini menunjukkan bahwa kemudahan meraih pendapatan dari X semakin memudahkan para kreator konten.

Seperti media sosial lainnya, X juga memberikan kesempatan kepada kreator untuk meraih pendapatan melalui program monetisasi yang disebut Ads Revenue Sharing. Program ini memungkinkan pengguna mendapatkan uang dari iklan yang muncul di kontennya.

Melalui posting resmi di akun @Support X, dijelaskan bahwa mulai 11 Agustus 2023, kreator dapat mendapatkan uang dari X dengan mencapai minimal 5 juta tayangan organik dalam 3 bulan terakhir. Aturan ini menggantikan syarat sebelumnya yang menetapkan minimal 15 juta tayangan. Selain itu, aturan pembayaran bagi hasil iklan juga direvisi menjadi 10 dollar AS atau sekitar Rp 153.000. Dengan perubahan ini, diharapkan semakin banyak kreator konten yang dapat meraih pendapatan dari X. Jika tertarik, syarat dan cara untuk mendapatkan “gaji” dari bagi hasil iklan di Twitter X dapat ditemukan dalam artikel “Syarat dan Cara agar Kreator Bisa Dapat “Gaji” dari Bagi Hasil Iklan Twitter X”.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu