VoLTE Telkomsel: Terhubung Lancar

VoLTE Telkomsel: Terhubung Lebih Cepat dengan Internet Saat Bertelepon

Telkomsel, salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia, telah menghadirkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) yang memungkinkan pelanggan tetap terhubung ke internet (LTE) saat mereka melakukan panggilan telepon. Layanan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 dan saat ini telah mencakup sejumlah wilayah, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Surabaya, dan Sidoarjo. Dengan VoLTE Telkomsel, pelanggan dapat menjalankan aktivitas internet seperti mengirim pesan WhatsApp sambil tetap berbicara dalam panggilan telepon. Telkomsel juga menyediakan paket khusus bernama Talkmania VoLTE, yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Apa Itu Layanan VoLTE Telkomsel?

Menurut informasi yang kami himpun dari laman resmi Telkomsel, VoLTE adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon melalui jaringan 4G. Layanan ini memberikan tiga manfaat utama, yakni:

  1. Akses Internet: VoLTE memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung ke internet, menjalankan streaming video, dan bermain game selama berbicara dalam panggilan telepon.
  2. Kualitas Panggilan Lebih Baik: VoLTE menghadirkan kualitas panggilan yang lebih baik dibandingkan dengan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP).
  3. Koneksi Cepat: Pengguna akan mengalami koneksi yang lebih cepat saat menggunakan VoLTE.

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Untuk bisa menggunakan layanan VoLTE Telkomsel, Anda perlu memenuhi beberapa syarat, yaitu:

  1. Menggunakan SIM card yang mendukung jaringan 4G Telkomsel. Jika Anda belum memiliki SIM card 4G, Anda dapat meng-upgrade SIM card Anda.
  2. Berada di wilayah yang telah mencakup layanan VoLTE, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Surabaya, dan Sidoarjo.
  3. Memiliki ponsel yang mendukung layanan VoLTE. Anda dapat memeriksa daftar ponsel yang mendukung layanan ini melalui tautan yang tersedia.
  4. Mengaktifkan jaringan VoLTE melalui menu pengaturan jaringan di ponsel Anda.
  5. Memperbarui sistem operasi ponsel ke versi terbaru.

Cara Mengaktifkan VoLTE

Anda dapat mengaktifkan paket VoLTE dengan mengikuti langkah-langkah berikut melalui aplikasi MyTelkomsel:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Pilih “Shop/Belanja” di tampilan aplikasi.
  3. Pilih menu “Voice & SMS.”
  4. Pilih sub-menu “VoLTE” atau “Paket Bulanan.”
  5. Pilih paket “Talkmania VoLTE” atau “Talkmania VoLTE Semua Operator.”
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lanjutkan hingga proses pembelian berhasil.

Namun, perlu diingat bahwa saat ini layanan VoLTE hanya tersedia untuk pelanggan terpilih dalam sistem Telkomsel. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat ditemukan di laman resmi Telkomsel, yaitu www.telkomsel.com/volte.

Dengan VoLTE Telkomsel, Anda dapat tetap terhubung dengan dunia digital tanpa harus terputus saat menerima atau melakukan panggilan telepon. Terhubung lebih cepat dan lancar dengan VoLTE Telkomsel!

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu