Waskita Raup Rp 1,5 Triliun dari 20 Persen Saham Tol Semarang-Batang

Penandatanganan perjanjian yang dilakukan WTR dengan RDPT SAM-JT berupa Akta Jual Beli atau Sale Purchase Agreement (SPA). Perlu diketahui, RDPT SAM-JT merupakan perusahaan berbasis ekuitas yang dibentuk oleh PT Samuel Aset Management (SAM) sebagai manajer investasi dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai bank kustodian.

Direktur Utama WTR Septiawan Andri Purwanto menjelaskan, pelaksanaan divestasi ruas tol JSB ini merupakan bentuk perwujudan dari rencana WTR untuk melepas sembilan tol yang dimiliki tahun ini. Menurut Septiawan, divestasi ini merupakan bukti besarnya minat investor baik lokal maupun asing dalam berinvestasi di jalan tol nasional, khususnya milik Waskita Karya.

Sementara itu, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengatakan, Waskita memiliki target besar dari divestasi jalan tol ini. “Ini adalah momen yang penting untuk langkah ke depan, karena tahun ini Waskita, khususnya WTR, memiliki target untuk melepas sembilan ruas yang dimiliki,” tutur dia. Destiawan berpendapat, momen ini merupakan bukti kepada pemangku kepentingan bahwa ruas tol milik Waskita memiliki nilai jual yang baik.

 

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu