Waspada Adanya Virus Baru Covid-19

Waspada Adanya Virus Baru Covid-19

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus waspada adanya Covid-19 dari Inggris yaitu B117 yang memungkinkan masuk ke Jawa Tengah. Dugaan ini terjadi karena adanya kasus ditemukannya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Menurut Gubernur Jawa Tengah: Ganjar Pranowo, adanya kasus B117 ini akan terus dipantau. Dinas Kesehatan akan terus mengkoordinasi adanya kasus baru ini dengan pemerintah pusat supaya dapat mencegah masuknya Covid-19 varian baru ini. Menurutnya, dua warga dari Provinsi Jawa Barat yang terkena Covid-19 varian baru ini harus segera dilakukan pelacakan dan melakukan berbagai tindakan supaya dapat mencegah virus agar tidak menyebar.

Ganjar menambahkan bahwa jika dua orang tersebut harus segera diidentifikasi, sehingga dapat segera diisolasi dan dapat mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Tim riset dari Kementerian Kesehatan harus kunjung mendapatkan informasi tentang virus varian baru itu seganas apa dan apa tindakan antisipasi yang dapat segera dilakukan.

“Itu mesti cepet-cepet, ketemu dua orang, ya dua orang itu dikunci. Turunkan tim agar bisa mereset kondisinya, apakah perbedaannya tinggi atau tidak. Kalau harus dilakukan ‘treatment’ khusus, maka kira-kira ‘treatment’ yang bisa menangkal seperti apa. Kan kalau mendengarkan ini cepat menular dan mematikan, apakah benar seganas itu, maka jangan sampai orang takut semuanya,” tegas Ganjar.

Ganjar mengusulkan agar pintu masuk ke Indonesia diperketat terkait adanya Covid-19 varian baru yang masuk.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu