Whatsapp Uji Coba Fitur

WhatsApp, platform pesan instan yang sangat populer, saat ini tengah menjalani fase uji coba fitur baru pada pembaruan beta versi 2.24.2.11. Fitur yang tengah diuji coba adalah jajak pendapat atau polling yang ditujukan untuk saluran. Sebelumnya, fitur serupa hanya tersedia untuk grup dan pesan pribadi. Dalam laporan Gizmochina yang dirilis pada Senin, 15 Januari 2024, teknis dan penggunaan jajak pendapat di saluran masih dalam tahap uji coba, dan belum semua pengguna beta telah menerima pembaruan fitur ini.

Menariknya, meskipun belum semua penguji beta memiliki akses ke fitur ini, kehadirannya memberikan petunjuk bahwa peluncuran secara luas akan segera dilakukan. Gizmochina mencatat bahwa fitur ini sedang diujicobakan melalui pembaruan beta versi 2.24.2.11 yang memungkinkan pengguna mengaktifkan fungsi polling di aplikasi WhatsApp mereka.

Dalam pembaruan tersebut, pengguna dapat mengakses opsi jajak pendapat di saluran melalui ikon penjepit kertas di obrolan saluran. Ini memungkinkan pengguna membuat hingga 12 opsi pertanyaan atau polling di saluran WhatsApp mereka. Ikon jajak pendapat saluran WhatsApp tampil dengan warna hijau yang berbeda dari versi sebelumnya. Namun, fitur terbaru ini tidak hanya menghadirkan peningkatan estetika, tetapi juga memberikan opsi kepada pengguna untuk tetap anonim dalam jajak pendapat.

Kemampuan untuk menjaga identitas diri tetap tidak diketahui di jajak pendapat menghadirkan aspek privasi yang signifikan. Ini berarti pengguna dapat dengan nyaman berpartisipasi dalam jajak pendapat tanpa perlu khawatir bahwa pilihan mereka akan diketahui oleh orang lain. Gizmochina melaporkan bahwa perkembangan ini menciptakan pengalaman pengguna yang lebih aman dan lebih rahasia.

Selain fitur jajak pendapat, pembaruan WhatsApp juga membawa perbaikan bug yang ditujukan khusus untuk pengguna Android. Pembaruan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsionalitas dan meningkatkan kenyamanan pengguna di platform tersebut. Perbaikan bug ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan mereka.

Laporan Gizmochina juga mencatat bahwa pengembangan fitur ini sejalan dengan pengujian beta terbaru terhadap pemformatan teks dan tema tingkat lanjut untuk Android pada awal tahun 2024. Ini menunjukkan bahwa WhatsApp tidak hanya berfokus pada fitur baru, tetapi juga berupaya untuk meningkatkan tampilan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dengan adanya uji coba ini, pengguna WhatsApp dapat menantikan perubahan yang signifikan dalam cara mereka berinteraksi dan berkomunikasi melalui platform tersebut. Meskipun belum semua pengguna dapat merasakannya, kehadiran fitur jajak pendapat untuk saluran bersiap untuk diperluas, memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan responsif bagi pengguna WhatsApp di masa mendatang.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu