Xiaomi berhasil naik 2 tingkat dalam daftar “50 Perusahaan Paling Inovatif” yang dibuat oleh BCG.

Xiaomi Naik ke Peringkat 29 dalam Daftar “50 Perusahaan Paling Inovatif 2023” Menurut Boston Consulting Group

Perusahaan elektronik dan teknologi pintar, Xiaomi, berhasil meraih peringkat ke-29 dalam daftar “50 Perusahaan Paling Inovatif 2023” yang dikeluarkan oleh Boston Consulting Group (BCG). Hal ini menunjukkan peningkatan dua peringkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada hari Selasa, pengakuan terhadap inovasi Xiaomi merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menginvestasikan sumber daya dan bakat serta melalui berbagai upaya lainnya untuk mengubah investasi menjadi hasil yang berkelanjutan.

Pada kuartal pertama tahun ini, anggaran riset dan pengembangan (R&D) Xiaomi meningkat sebesar 17,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai 4,1 miliar RMB atau sekitar Rp8,65 triliun.

Selain itu, hingga 31 Maret 2023, jumlah personel R&D Xiaomi telah mencapai sekitar 16.500 orang, melebihi 50 persen dari total karyawan Xiaomi. Upaya R&D Xiaomi juga telah menghasilkan lebih dari 32.000 paten di seluruh dunia. Tidak hanya itu, total investasi R&D yang diperkirakan untuk tahun 2023 akan melebihi 20 miliar RMB atau sekitar Rp42,2 triliun.

Dalam hal inovasi teknologi, perusahaan telah melakukan upaya signifikan dalam transformasi teknologi, termasuk kecerdasan buatan (AI). Pada bulan April, Xiaomi secara resmi mendirikan tim AI Lab Foundation Model yang melibatkan lebih dari 1.200 karyawan yang berhubungan dengan AI. Perusahaan juga terus mengembangkan skenario penggunaan AI, memaksimalkan kemajuan teknologi, dan menjajaki peluang dengan mitra potensial.

Xiaomi menetapkan tahun 2023 sebagai tahun yang krusial untuk mempercepat pertumbuhan mereka. Perusahaan tersebut bertekad untuk terus maju dengan strategi bisnis baru yang berfokus pada pengembangan berkualitas tinggi, didasarkan pada tekad untuk mencapai kemajuan teknologi. Misi Xiaomi adalah memungkinkan semua orang di dunia menikmati kehidupan yang lebih baik melalui teknologi inovatif.

Peringkat dalam daftar “50 Perusahaan Paling Inovatif 2023” dari BCG didasarkan pada hasil survei yang melibatkan lebih dari 1.000 eksekutif di lingkungan inovasi global, yang dilakukan pada bulan Desember 2022 dan Januari 2023. Survei tersebut menilai kinerja perusahaan dalam empat kategori, yaitu pandangan dan visi global, penilaian lingkup industri, disrupsi industri, dan penciptaan nilai.

BCG adalah perusahaan konsultasi manajemen terkenal yang berasal dari Amerika dan telah lama berkecimpung dalam mengamati perkembangan pasar. Mereka menerbitkan laporan inovasi tahunan sejak 2003. Laporan tersebut mengidentifikasi perusahaan-perusahaan paling inovatif di dunia, mengevaluasi tingkat inovasi perusahaan secara keseluruhan, dan meneliti bagaimana perusahaan mengatur, mengarahkan, dan mendorong inovasi.

You might also like

More Similar Posts

Menu