Xiaomi Rilis Wearable Terbaru

Xiaomi Rilis Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 Series untuk Pasar Global
Xiaomi telah secara resmi meluncurkan dua perangkat wearable terbarunya, Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 Series, untuk pasar global. Redmi Watch 4 merupakan penerus dari Redmi Watch 3 yang dirilis pada Desember 2022, dan menjadi smartwatch kedua yang menggunakan antarmuka HyperOS setelah Xiaomi Watch S3.

Antarmuka HyperOS oleh Xiaomi menawarkan berbagai fitur canggih, termasuk HyperConnect yang memberikan kendali penuh atas perangkat seperti gadget, produk rumah pintar, hingga mobil listrik Xiaomi. Keunggulan HyperOS juga mencakup kinerja stabil dalam penggunaan intensif dan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat mempelajari kebiasaan dan kebutuhan pengguna.

Redmi Watch 4 menghadirkan peningkatan pada casing yang terbuat dari aluminium, menjadi arloji pintar Redmi pertama dengan material tersebut. Layarnya juga ditingkatkan dengan panel AMOLED berukuran 1,96 inci, resolusi 390 x 450 piksel, dan refresh rate 60 Hz. Fitur Always on Display (AOD) memungkinkan pengguna melihat informasi penting tanpa membuka kunci layar.

Seperti smartwatch pada umumnya, Redmi Watch 4 memiliki lebih dari 150 mode olahraga, serta fitur pemantau oksigen dalam darah, detak jantung, pola tidur, dan tingkat stres. Fitur pendukung lainnya mencakup GPS, NFC, Bluetooth 5.3, dan sertifikasi daya tahan air 50 ATM.

Ditenagai oleh baterai 470 mAh, Redmi Watch 4 dapat digunakan selama 20 hari dalam penggunaan normal, 10 hari dengan mode Always On Display, dan hingga 30 hari dalam mode baterai. Pengisian penuh baterai memerlukan waktu 85 menit.

Selain Redmi Watch 4, Xiaomi juga merilis aksesori audio true wireless stereo (TWS) Redmi Buds 5 Series, terdiri dari Redmi Buds 5 dan Redmi Buds 5 Pro. Redmi Buds 5 Pro memiliki fitur active noise cancelling (ANC) lebih baik, dapat meredam suara bising hingga 52 desibel (db), sementara versi reguler dengan ANC 46 db.

Kedua TWS ini mendukung Bluetooth 5.3, memiliki baterai earbud 54 mAh, dan baterai case 480 mAh. Xiaomi mengklaim Redmi Buds 5 dan Redmi Buds 5 Pro dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 10 jam dengan fitur ANC mati, dan cangkangnya dapat memberikan durasi tambahan hingga 40 jam.

Redmi Watch 4 dijual seharga 380 ringgit Malaysia (sekitar Rp 1,2 juta), Redmi Buds 5 seharga 150 ringgit Malaysia (sekitar Rp 499.000), dan Redmi Buds 5 Pro seharga 270 ringgit Malaysia (sekitar Rp 898.000). Saat ini, belum ada informasi apakah produk ini akan tersedia di pasar Indonesia dan apakah harganya akan sebanding dengan pasar Malaysia.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu