Zenius Tutup Sementara

Zenius, Startup Edutech, Menutup Operasional Setelah 20 Tahun Berdedikasi
Salah satu pionir di dunia startup edutech Indonesia, Zenius, mengumumkan penghentian sementara operasionalnya setelah dua dekade memberikan layanan edukasi. Keputusan ini diambil karena sejumlah kendala operasional yang dihadapi oleh platform yang telah berdiri sejak tahun 2004 tersebut.

Zenius, yang terkenal dengan menyajikan materi pembelajaran bagi tingkat SD, SMP, SMA, serta menawarkan persiapan untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), ujian mandiri, hingga program upskilling dan reskilling profesional, menghadapi tantangan yang signifikan dalam menjalankan operasionalnya.

Dalam keterangan tertulis yang dirilis pada Kamis (4/1), manajemen Zenius menyampaikan, “Saat ini Zenius sedang menghadapi tantangan operasional, dan kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang akan dirasakan oleh para pengguna kami.”

Manajemen Zenius juga menambahkan, “Kami mengambil langkah strategis untuk menghentikan operasi secara sementara, tetapi kami ingin memastikan bahwa kami tidak akan berhenti berusaha untuk mewujudkan visi kami dalam menciptakan Indonesia yang cerdas, cerah, dan inovatif.”

Zenius, dengan semangatnya dalam memberikan kontribusi signifikan terhadap pendidikan di Indonesia, mengakui bahwa keputusan ini dapat mengecewakan banyak pihak, terutama para pengguna yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan selama ini. Oleh karena itu, Zenius dengan tulus meminta maaf dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan mereka sejak tahun 2004.

“Dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh para pengguna selama dua dekade terakhir adalah hal yang tak ternilai bagi kami. Terima kasih telah menjadi bagian dari Zenius di 20 tahun terakhir,” tulis manajemen Zenius dalam pernyataan penutupnya. Meskipun menutup sementara operasionalnya, Zenius menegaskan tekad mereka untuk terus berupaya mewujudkan misi pendidikan di Indonesia setelah mengatasi kendala-kendala operasional yang sedang dihadapi saat ini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu